5 Produk Unilever yang Paling Laris Sepanjang 2019



Unilever merupakan salah satu produsen personal and home care terbesar di Indonesia. Hampir sebagian besar kebutuhan rumah tangga pasti menggunakan produk dari perusahaan berlogo “U” ini. Dari sekian banyak produk yang ada di pasaran, berikut beberapa produk yang paling laris di di Indonesia sepanjang tahun 2019 ini.

Royco
Produk paling laris yang pertama datang dari segmen makanan, yakni Royco. Dilansir dari Kantar Worldpanel, Royco menempati posisi ke-4 sebagai produk yang paling banyak dipilih masyarakat Indonesia. Produk ini mendapatkan Consumer Reach Point atau CRP mencapai 579 juta.

CRP adalah sebuah indeks yang didasarkan pada banyaknya rumah tangga yang membeli merek tertentu (penetrasi) dan seberapa sering konsumen membeli produk tersebut (frekuensi). Royco sendiri merupakan bumbu penyedap rasa yang dijual di Indonesia dengan berbagai varian rasa, seperti Royco kaldu ayam atau sapi, Royco sup krim dan Royco bumbu.

Molto
Produk paling laris sepanjang tahun 2019  adalah Molto.  CPR yang didapat produk pewangi dan pelembut pakaian ini sebesar 474 juta. Molto juga pernah mendapatkan penghargaan Top Brand Awards selama 5 tahun berturut-turut pada tahun 2009—2013.

Molto merupakan salah satu produk andalan Unilever dan tidak hanya dijual di Indonesia, tapi juga dijual di 28 negara. Selain kualitas produk, keberhasilan molto memikat hati konsumen adalah varian yang beragam. Molto memiliki berbagai varian, mulai dari produk khusus bayi hingga yang beraroma parfum Prancis.

Lifebuoy
Produk selanjutnya yang paling laris datang dari produk perawatan kulit, yakni Lifebuoy. Sabun ini pasti sudah sangat familiar bagi masyarakat indonesia. Banyak juga yang mengatakan bahwa sabun ini adalah sabun sejuta umat. Melihat hal tersebut, tak heran jika Lifebuoy masuk ke dalam daftar produk yang paling laris.

Menariknya lagi, Lifebuoy merupakan produk tertua dari perusahaan berlogo “U” ini. Sabun ini diciptakan oleh William Hesketh Lever dan diperkenalkan pertama kali pada tahun 1894 di Inggris.
Selama 124 tahun dipasarkan, sabun ini sudah menyebar ke berbagai negara di belahan dunia, antara lain Argentina, Brazil, Cina, India, Indonesia, Malaysia, Singapura, Arab Saudi, Afrika Selatan, Vietnam, hingga Amerika Serikat.

Rinso
Selanjutnya produk yang paling laris di Indonesia adalah Rinso. Di antara merek deterjen lain, Rinso merupakan yang memiliki penjualan paling baik dengan CRP mencapai 383 juta. Sama halnya dengan Lifebuoy, Rinso juga merupakan produk yang telah cukup lama beredar di pasaran.

Deterjen ini diciptakan oleh Robert Spear Hudson pada tahun 1908, yang mana pada saat itu hanya dijual di Inggris. Di Indonesia sendiri, Rinso menjadi deterjen pertama. Reaksi positif dari konsumen membuat eksistensi deterjen ini berlangsung hingga sekarang. Oleh sebab itu, tidak heran jika Rinso berada di posisi atas dalam hal penjualan.

Sunlight
Sunlight menjadi produk sabun cuci piring yang paling diminati konsumen saat ini. Hal tersebut terbukti dengan nilai CRP-nya yang mencapai 371 juta. Sunlight merupakan produk yang diciptakan oleh orang yang sama dengan pencipta Lifebuoy, yakni William Hesketh Lever dan saudaranya James Darcy Lever.

Produk ini pertama kali dipasarkan pada tahun 1930 di Inggris, hingga akhirnya menyebar ke seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia. Penjualannya yang tinggi membuat produk ini menjadi salah satu produk yang memiliki kontribusi yang besar terhadap keberhasilan perusahaan.

Demikian beberapa produk dari Unilever yang memiliki penjualan paling laris sepanjang tahun 2019. Produk yang disebutkan di atas dan produk lainnya dari perusahaan ini bisa anda dapatkan dengan di Blibli.com. Nikmati juga berbagai promo yang tersedia di blibli.com bisa anda manfaatkan untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

Belum ada Komentar untuk "5 Produk Unilever yang Paling Laris Sepanjang 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel