Harga Mobil Bekas: Agar Tidak Menyesal Beli Mobil Bekas, Hindari 4 Kesalahan Ini!





Ada banyak orang yang mengidam-idamkan untuk memiliki kendaraan pribadi sendiri, hanya saja karena nilai atau harga jualnya yang sangat mahal, maka mereka memutuskan untuk berpikir kembali apakah jadi membelinya ataukah tidak. Sebenarnya produsen kendaraan sendiri memang sengaja membuat beragam varian atau tipe kendaraan yang dijual di pasaran, menyesuaikan dengan segmen konsumen mereka, ada yang memang dijual dengan harga murah, namun tak jarang pula yang mahal untuk kalangan high end. Hanya saja Anda sendiri sebenarnya juga tetap bisa mendapatkan mobil berkualitas dengan harga yang cukup terjangkau diantaranya adalah membeli produk bekasnya. Cek harga mobil bekas  terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membelinya.

Memang bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya bisnis di bidang penjualan mobil second ini sendiri juga cukup menjamur di tengah-tengah masyarakat. Karena beberapa orang jauh lebih menyukai membeli kendaraan bekas mengingat tawaran harga atau tarifnya yang jauh lebih murah dibandingkan dengan membeli yang baru. Pembeliannya bahkan tak hanya dapat dilakukan secara tunai, melainkan juga tidak masalah untuk sistem kredit, karena banyak diantara lembaga pembiayaan yang menawarkan fasilitas tersebut.

Namun banyak juga diantara mereka yang sering kali menyesal setelah membeli kendaraan bekas tersebut, dikarenakan ternyata kualitasnya tidak sesuai dengan harapan. Kondisi ini bisa terjadi karena mungkin Anda melakukan beberapa kesalahan ini di dalam pembeliannya, yaitu:

  1. Membeli tanpa membanding-bandingkan terlebih dahulu, sebenarnya penting bagi Anda untuk menemukan referensi tempat penjualan mobil bekas ini tak hanya satu, melainkan sebanyak mungkin, sehingga lebih mudah untuk dibanding-bandingkan mana yang ditawarkan dengan harga lebih murah atau langsung cek harga mobil bekas secara online. Jadi nantinya tidak hanya fokus pada satu produk saja, bisa dapatkan harga termurah dengan kualitas yang bagus.
  2. Tidak teliti dalam mengecek kondisi kendaraan, inilah pentingnya Anda menggunakan jasa montir independen yang nantinya bisa membantu dalam mengecek kondisi mesin kendaraan, sehingga tidak cukup hanya dengan dilihat saja, melainkan ada alat yang dipakai untuk mengetahui kondisi mesin sehingga lebih akurat. Jadi nantinya Anda tidak akan rugi di dalam membeli kendaraan tersebut, karena pemeriksaan dilakukan secara lebih detail dan menyeluruh oleh ahlinya.
  3. Hanya tergiur dengan tawaran harga murah, mungkin Anda termasuk dalam kalangan yang mengutamakan harga barang, mencari yang paling murah. Padahal sesuai dengan nilainya yang murah, maka biasanya kualitas dari kendaraan tersebut juga tidak begitu bagus. Untuk itu harus dilakukan secara seimbang antara harga yang ditawarkan dan juga pemeriksaan kondisi dan body kendaraan yang hendaknya dilakukan secara menyeluruh, jadi bisa mendapatkan yang kondisinya benar-benar bagus.
  4. Tidak melakukan test drive, sekalipun proses jual beli dilakukan secara online, namun Anda tetap harus bertemu secara langsung dengan penjualnya, sehingga nanti bisa melakukan pengecekan secara langsung, begitu juga dengan tes drive. Jadi nantinya akan tahu kualitas dari kendaraan tersebut dengan cara mencobanya langsung. Tanpa test drive tentunya Anda tidak dapat memastikan bagaimana kualitas dari kendaraan tersebut bukan, apakah masih nyaman ataukah tidak.

Untuk itu agar tidak sampai rugi atau menyesal, maka ada baiknya bagi Anda menghindari 4 kesalahan di atas jika ingin membeli sebuah kendaraan bekas. Cek harga mobil bekas untuk banding-bandingkan yang paling murah sekarang ini dapat dilakukan secara lebih mudah, yaitu dengan online.


Belum ada Komentar untuk "Harga Mobil Bekas: Agar Tidak Menyesal Beli Mobil Bekas, Hindari 4 Kesalahan Ini!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel