Cara Registrasi Kartu Agar Terdaftar Secara Resmi


Registrasi perdana kartu adalah hal yang harus dilakukan oleh para pengguna kartu perdana, baik yang baru maupun yang lama agar kartunya resmi terdaftar. Saat pengguna tidak melakukan registrasi kartu seperti kartu Smartfren 4G maka kartu tersebut tidak dapat digunakan.
Cara Registrasi Nomor di Galeri Smartfren

Sejalan dengan aturan yang dikeluarkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika, setiap pelanggan operator seluler wajib registrasi kartu. Kementerian Dalam Negeri pun mengungkapkan hal serupa untuk memudahkan pendataan. Jika tidak di registrasi kartu akan diblokir oleh operator untuk menjaga keamanan. Registrasi perdana bisa dilakukan di galeri Smartfren dengan Ketentuan sebagai berikut.

1. Datang Langsung ke Galeri Smartfren Terdekat

Syarat pertama untuk melakukan registrasi kartu perdana Smartfren 4G adalah dengan mengunjungi galeri Smartfren secara langsung. Pelanggan atau calon pelanggan bisa langsung mengunjungi galeri Smartfren terdekat dari lokasi tempat tinggal.

Meskipun registrasi kartu bisa dilakukan dengan cara lain namun saat mengunjungi galeri Smartfren pelanggan bisa mendapatkan keuntungan lain selain aktivasi kartu. Registrasi kartu di Galeri Smartfren berarti pelanggan melakukannya dengan orang-orang terpercaya. Selain itu, pelanggan bisa menanyakan berbagai hal terkait kartu, paket, dan sebagainya pada costumer service di sana.

2. Membawa Kartu Tanda Penduduk

Saat datang langsung ke galeri Smartfren, pelanggan harus membawa Kartu Tanda Penduduk. KTP ini adalah KTP yang masih berlaku karena KTP merupakan salah satu kelengkapan dalam registrasi. Penting diingat bahwa registrasi adalah proses pendataan diri untuk calon pengguna maupun pengguna lama operator Smartfren.

Hal ini mencegah hal yang tidak diinginkan seperti pembajakan nomor ponsel. Seperti yang banyak dijumpai bahwa banyak kasus penggunaan nomor ponsel yang sama. Registrasi pada hakikatnya untuk menghindari kemungkinan buruk tersebut.

3. Membawa Kartu Keluarga

Selain Kartu Tanda Penduduk, pengguna atau calon pengguna juga harus membawa Kartu Keluarga sebagai persyaratan registrasi. Kartu Keluarga yang memuat data kependudukan pelanggan operator Smartfren akan dijadikan data pelengkap registrasi. Data yang diambil adalah data mengenai Nomor Induk Kependudukan dan Nomor Kartu Keluarga.

Nah itulah seputar informasi mengenai registrasi perdana kartu Smartfren di galeri Smartfren secara langsung. Periksa kelengkapan data saat akan berkunjung ke galeri Smartfren. Selain itu siapkan juga pertanyaan yang akan ditanyakan kepada customer service di galeri smartfren.

Belum ada Komentar untuk "Cara Registrasi Kartu Agar Terdaftar Secara Resmi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel