Garuda Select Waspadai Penguasaan Bola Bournemouth


Garuda Select Waspadai Penguasaan Bola Bournemouth

Garuda Select akan menghadapi Bournemouth U-18 malam nanti WIB. Tim asuhan Des Walker dan Dennis Wise mewaspadai penguasaan bola yang baik dari Bournemouth U-18.

Asisten pelatih Garuda Select, Danny Holmes mengatakan, tuan rumah punya kualitas penguasaan bola yang harus diwasapdai. Oleh karena itu, ia berharap para pemain Garuda Select bisa mengantisipasinya dengan baik dan mengaplikasikan materi latihan pada saat bertanding.

"Latihan difokuskan untuk membentuk kerja sama tim yang baik, terutama di sektor tengah dan depan. Hal ini dilakukan agar para pemain bisa merebut bola lebih cepat dari lawan," ungkap Holmes, kepada Mola TV.

Tidak hanya fokus mengawasi pergerakan lawan, inisiatif serangan juga harus dimaksimalkan oleh para pemain Garuda Select. Salah satunya adalah dengan memaksimalkan situasi bola mati untuk menciptakan peluang yang bisa berbuah gol.

Salah satu buah konsistensi latihan bola mati adalah gol yang dicetak David Maulana saat menghadapi Huddersfield U18 pada pertengahan Februari 2020. "Latihan bola mati baik saat bertahan dan menyerang juga dimatangkan," tambah Holmes.

Garuda Select mendatangi Bournemouth dengan persiapan serius. Satu hari sebelum pertandingan, tim sudah tiba di sana untuk menyiapkan diri lebih awal. Dengan demikian, para pemain diharapkan bisa lebih disiplin dan bertanggung jawab dalam mengatur segala bentuk persiapan, terutama untuk diri sendiri.

"Para pemain melakukan perjalanan darat ke Bournemouth. Ini merupakan bagian penting dari pengembangan pemain. Mereka harus terbiasa bepergian jauh hingga menginap untuk melatih kesiapan bertanding. Tidur yang cukup dan segala persiapan lain, harus dilakukan sesuai porsinya," tandasnya.

Tim pelatih hanya melakukan dua pergantian pemain dari laga sebelumnya ketika menghadapi Reading U18. Posisi Bagus Kahfi yang tengah cedera, akan diisi oleh Alfriyanto Nico sejak awal laga nanti.

Sementara itu, Dika Kuswardani kembali mendapatkan kesempatan mengisi posisi line-up, menggantikan Rafli Asrul, yang kemungkinan akan diistirahatkan.

Line-up Garuda Select vs Bournemouth U18

Risky Sudirman; Fajar Fathur Rahman, Kakang Rudianto, Dodi Irawan, Edgard Amping; David Maulana, Dika Kuswardani, Brylian Aldama, Ferdiansyah, Subhan Fajri; Alfriyanto Nico.

Saksikan perjuangan Garuda Select hanya melalui aplikasi Mola TV. Ikuti terus perkembangan Garuda Select hanya di live streaming Bournemouth U18 vs Garuda Select Mola TV. Download aplikasi Mola TV di App Store dan Google Play untuk bisa menonton secara resmi, mudah, dan gratis.

Belum ada Komentar untuk "Garuda Select Waspadai Penguasaan Bola Bournemouth"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel